Tanam Stek Bersama Komunitas Prambutan Indah

Tanam Stek Batang
Bersama Komunitas Prambutan Indah
Kedungwanglu, Banyusoca, Playen


Namanya Qais, Abil, Riyan, Fahmi dan Irul, anak anak kelas 1 SMP. Mereka adalah anak anak Dusun Kedungwanglu, Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen.



Komunitas Resan Gunungkidul dolan ke sana, untuk agenda nyetek bareng komunitas Prambutan indah. Sebagai salah satu upaya awal untuk program konservasi sungai Prambutan dan bukit sepanjang sungai.





Anak-anak ini begitu antusias ikut serta. Dengan bimbingan Sufyan Effendi, sang ketua komunitas Prambutan indah, mereka dengan canda tawa khas anak anak sangat tekun memruning, mengoles bawang merah ke stekkan beringin dan menanam dalam polybag.

Kami sangat terkesan, dan mulai berfikir bahwa kesadaran konservasi alam khususnya air ini sangat penting di tanamkan kepada generasi. Dan itu adalah tugas kita sekarang, sebagai orang orang tua yang membimbing dan memberikan pengertian kepada mereka, bahwa kepedulian terhadap alam, kebutuhan akan air adalah hajat pokok kehidupan secara universal.


Sepuluh, dua puluh tahun ke depan, Qais, Abil, Riyan, Fahmi, Irul akan dengan bangga memberikan contoh kepada anak anak mereka sambil menunjukkan Sungai Prambutan yang mengalir jernih sepanjang tahun, menunjukkan bukit sepanjang sungai yang menghijau dan asri, sambil berkata.


."Jagalah apa yang sudah kami tanam, cintai alam dan lingkungan kita, karena di sini kita hidup..."

#resan
#resangunungkidul
#salamresansalamlestari...



Lebih baru Lebih lama